cara membersihkan kepala kambing Secrets

Wiki Article

Bagi yang mendapat pembagian hewan kurban berupa daging kambing, perlu mengetahui informasi ini. Apalagi bila ada yang berniat mengolah kepala kambing menjadi hidangan untuk dinikmati bersama keluarga.

5. Kerok kepala kambing dengan perlahan menggunakan alat seperti sendok untuk menghilangkan bulu-bulu yang tersisa.

Kalau mau tahu resep untuk membuat masakan enak dari kaki atau kepala hewan kurban, silakan tengok saja Web-site lain. Contoh yang dapat dikunjungi adalah :

v. Kepala kambing yang sudah bersih selanjutnya direbus didalam panci. Lamanya perebusan dengan mengecek dengan cara mengorek dan menekan kulit dari kepala kambing. Jika kulit kepala kambing sudah lunak berarti kepala kambing siap untuk diolah. Sebaliknya bila masih keras, rebus dan cek kembali.

Bersihkan kepala kambing yang menghitam akibat terbakar dengan menggunakan pisau dapur. Kerik sampai kulit kepala kambing yang sebenarnya terlihat. Sesudah itu cuci kepala kambing dengan air yang mengalir agar sisa-sisa pembakaran bisa benar-benar bersih .

Tujuan pencucian cara membersihkan kepala kambing ini adalah menghilangkan kotoran sisa - sisa pembakaran dengan tuntas sebelum diolah lebih jauh.

cara menghilangkan bulu kambing tanpa dibakar

Meski cepat, hasilnya ternyata kurang memuaskan. Kepala kambing biasanya masih berbau prengus bahkan kadang ada beberapa bagian yang malah gosong sehabis dibakar.

Details

Your browser isn’t supported any longer. Update it to obtain the best YouTube encounter and our latest attributes. Find out more

DapurOnlineku - Pernahkah Anda merawat dan mengolah sendiri kepala dan kaki kambing? Kepala dan kaki kambing seringkali dianggap susah untuk diolah sehingga seringkali diabaikan. Padahal  ditangan ahlinya, kepala dan kaki kambing bisa diolah menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera.

malang jatim bali lampung banten surakarta kaltim kalbar sulsel sumut sumbar sumsel batam riau

RadarTimikaOnline – Halo teman-teman kembali lagi bersama admin yang akan membagikan kabar atau berita terbaru,…

Halo Kawan Mastah, apakah kamu seorang pemula yang baru saja membeli kepala kambing dan tidak tahu cara membersihkannya? Tenang saja, di artikel ini kami akan membahas cara membersihkan kepala kambing dengan mudah dan efektif. Simak terus ya.

Your browser isn’t supported any more. Update it to have the finest YouTube experience and our hottest attributes. Learn more

Report this wiki page